Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BIN Kaltim dan TNI Polri Balikpapan Gelar Vaksinasi di SMKN 2 dan SMAN 2 Balikpapan

BALIKPAPAN, Kapolresta Balikpapan KBP Thirdy Hadmiarso turut memantau layanan vaskinasi untuk pelajar di SMK Negeri 2 Balikpapan, Senin (13/9) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala BIN Daerah Kaltim, Dandim 0905 Balikpapan dan Asisten 1 Sekda Pemkot Balikpapan.

Layanan vaksinasi ini merupakan vaksinasi lanjutan pelajar dan masyarakat yang digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim.

Selain di Balikpapan, layanan vaksinasi ini juga digelar serentak di Kota Bontang.

Untuk di Balikpapan sendiri, menyasar SMKN 2 Balikpapan, SMAN 2 Balikpapan, dan kepada masyarakat melalui metode door to door.

Kepala Binda Kaltim, Brigjen TNI Dani Koswara mengatakan, pada kesempatan kali ini pihaknya menyiapkan 5.500 dosis vaksin.

"Total keseluruhan di Kaltim sejak BIN vaksinasi masal sudah 16.500 termasuk ke Pesantren, SMP, dan SMA," ungkap Dani di sela kegiatan.

Kesempatan vaksinasi kali ini, dijelaskan Dani, turut diselenggarakan secara serentak di 10 provinsi lain di Indonesia.

Kali ini Presiden RI Joko Widodo menyempatkan untuk berinteraksi melalui platform virtual.

"Ada 10 provinsi hari ini, yang masuk ke dalam episentrum penyebaran covid-19. Dan Presiden juga hadir sebentar, meluangkan waktu menyapa," imbuhnya.

Pada awak media, Dani mengatakan, sejauh ini kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilakukan. Khususnya terhadap pelajar berjalan sesuai yang diharapkan.

Hal tersebut, kata dia, disokong dukungan oleh stakeholder terkait lainnya, seperti Dinkes hingga TNI-Polri.

"Evaluasi sampai saat ini bahwa kerjasama antara instansi saling mendukung. Dinkes dan TNI Polri, bisa mendukung," pungkas Dani.

Tak hanya Binda Kaltim yang menggelar vaksinasi untuk pelajar, Polresta Balikpapan juga menggelar vaksinasi untuk pelajar yakni di SMA Negeri 5 Balikpapan.