Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Percepat Vaksinasi Lansia, Polres PPU Lakukan Door To Door

Penajam - Berbagai cara kini lebih bervariasi, tidak seperti yang sudah dilaksanakan, hanya menunggu warga masyarakat datang ke gerai vaksin atau tempat fasilitas kesehatan.

Polres Penajam Paser Utara (PPU) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan maupun Instansi terkait melaksanakan vaksinasi door to door dengan sasaran usia lanjut (lansia). Kamis, (13/1/2022).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., menjelaskan bahwa inovasi-inovasi untuk mencapai target vaksinasi khususnya lansia terus dilakukan.

“Kami lakukan vaksinasi door to door dengan sasaran lansia. Perkiraan kami, lansia sangatlah rentan akan penularan Covid-19 serta aktifitasnya sangat rendah sehingga kami mengambil inisiatif jemput bola, kami datangi rumah-rumah yang terdapat lansia untuk divaksinasi,” ujar Kapolres PPU.

Ia menilai, metode itu telah mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin.

Selain itu dapat pula menjangkau individu yang takut keluar rumah untuk menghindari tertular Covid-19. "Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Humas Polda Kaltim