Header Ads

Header ADS

Warga Mulai Geram Balap Liar di Balikpapan

BALIKPAPAN – Warga Kelurahan Gunung Sari Ilir mengancam akan melakukan aksi main hakim sendiri, jika dalam waktu dekat aksi balapan liar atau bali yang kerap dilakukan abg tanggung di JL Ahmad Yani dan sekitarnya tidak segara dihentikan. Pasalnya, akibat aksi bali ini warga sekitar merasa resah dan terganggu saat menjalankan ibadah serta istirah khususnya di bulan suci Ramadan 1438 Hijiriah ini.

Salah seorang warga Bakri mengatakan, aksi ini bukan hanya merasahkan namun sudah mengganggu ketertiban umum, para abg tanggung ini menggunakan jalan umum untuk kebut-kebutan.

“ Kami sudah tegur beberapa kali, namun masih juga membandel, partoli polisi yang kami panggil tidak membuat mereka jera, karena setelah polisi pergi mereka kembali menggelar bali. Warga mulai muak dan sebagian akan bertindak tegas, jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi aksi main hakim sendiri ini , lurah gunung sari ilir memanggil perwakilan warga, 12 Ketua RT , Babinkamtimas, Babinsa, LPM dan Karang Taruna untuk berdikusi mengakhir aksi yang sudah meresahkan warga sekitar ini.

“Bagaimanapun juga para abg tanggung ini merupakan anak-anak kita juga, jika terjadi main hakim sendiri bukan menyelesaikan masalah namun akan membuat masalah baru, untuk itu dalam waktu dekat kami akan kembali menggelar pertemuan yang akan melibatkan instansi terkait dalam hal ini Satlantas, Dishub, Satpol PP, Kecamatan, Kelurahan, LPM dan lainnya,” ujarnya Lurah Gunung Sari Ilir, Suparli.

Salah satu upaya yang kemungkinan akan dilakukan, Lanjut Suparli, melakukan razia terhadap para pelaku dengan memberikan denda yang maksimal sesuai UU NO 14 Tahun 2009 Tentang Lalu lintas Angkutan Jalan. Selain itu, sebagai upaya pembinaan para orang tua pelaku bali juga akan dipanggil untuk ke kantor polisi setempat.(tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.