Header Ads

Header ADS

6 Kali Curi Kotak Infak, Wahyu Dibekuk Polisi

BALIKPAPAN - Hendak beraksi mencuri uang kotak infak Masjid Baitul Aman Polres Balikpapan, Wahyu (23) warga Jalan Pelayaran, Prapatan, Balikpapan Kota kepergok oleh anggota Satlantas Polres Balikpapan yang akan menjalankan ibadah Sholat Dhuha, Rabu (08/11/2017) pagi.

Wahyu yang bekerja serabutan ini, bukan kali pertamanya mencuri uang kotak infak di Masjid Baitul Aman. Setidaknya sudah enam kali beraksi di masjid yang berada di lingkungan Polres Balikpapan.

"Dari pengakuaanya dihadapan penyidik, pelaku sudah enam kali mengambil uang di kotak infak Masjid Baitul Aman," ungkap Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Ruslaeni.

Ruslaeni menambahkan bahwa modus pelaku yakni mengambil uang yang masih tersangkut di lubang kotak infak dengan menggunakan kunci motor.

Perlu diketahui, bahwa pada hari Minggu (5/11/2017) pelaku tertangkap kamera CCTV Masjid Baitul Aman saat sedang mengambil uang kotak infak yang berada di lantai dua dan lantai satu masjid.

Dari hasil rekaman CCTV, pelaku saat beraksi selalu menghindari dari sorotan kamera CCTV yang ada masjid wajahnya tidak dikenali.

"Saat ini pelaku masih kami periksa secara intensif guna mengetahui apakah pelaku pernah beraksi ditempat lain," pungkas Ruslaeni.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.