Header Ads

Header ADS

Lurah Batu Ampar Aktif Monitoring Pedagang Yang Jualan di Trotoar

BALIKPAPAN  - Sesuai dengan imbauan Wali Kota Balikpapan untuk menciptakan bulan tertib trotoar, pihak Kelurahan Batu Ampar rutin melakukan monitoring wilayahnya. Lurah Batu Ampar Asih Joko Suyono mengaku sudah mulai melaksanakan Kegiatan tersebut, dimana di beberapa lokasi sudah ditinjau keberadaan penjual yang berjualan di atas trotoar maupun di atas saluran drainase atau fasilitas umum lainnya.

"Kemarin sudah kita lakukan peneguran, seperti di dekat Terminal Batu Ampar," ujar Asih Joko Suyono, kemarin. Dimana selama ini masih banyak ditemuai trotoar yang digunakan untuk akses berjualan, padahal jelas ini melanggar perda Kota balikpapan.

"Kita beri teguran untuk tidak berjualan di atas trotoar, kalau pun ada kita minta pindah  atau bergeser," sambungnya. Ia menambahkan keberadaan trotoar semestinya sebagai sarana yang aman dan nyaman bagi pejalan kali, namun masih banyak fungsi trotoar yang berubah menjadi tempat menyimpan barang apalagi untuk parkir kendaraan.

“Adanya aktivitas berjualan ini lah yang harus dihentikan, kembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki,” sambungnya. Tak lupa dirinya mengingatkan kepada para Ketua RT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, untuk selalu mengutamakan pendekatan, jangan main usir begitu saja, beri pemahaman tentang larangan berjualan di atas trotoar maupun saluran drainase.

“Pihak kelurahan  hanya sebatas memberi peneguran, sementara untuk penertiban tugas dari Satpol PP," pungkas mantan Lurah Teritip ini.(Prokal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.