Header Ads

Header ADS

350 Personel Polres Balikpapan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

BALIKPAPAN - Dalam rangka kesiapan pengamanan malam Natal dan Malam Pergantian Tahun, Pemkot Balikpapan bersama Polres Balikpapan menggelar Rapat Koordinasi, Selasa (19/12/2017).

Rapat Koordinasi (Rakor)  yang dipimpin oleh Asisten 1 Pemkot Balikpapan dan Kabagops Polres Balikpapan Kompol Sigit Harimbawan dilaksanakan di Aula Pemkot.

Selain SKPD dan Para Kapolsek Se-Kota Balikpapan juga diikuti oleh beberapa instansi dan non instansi diantaranya Pomdam VI/Mlw, Kodim 0905, Lanud Balikpapan, Lanal Balikpapan, Basarnas, BPBD, Pelindo, PMI, Balakarcana Senkom, Rapi, Orari dan Pramuka.

Dalam paparannya, Kompol Sigit Harimbawan menyampaikan ada beberapa yang menjadi sasaran dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru yakni Gereja, Pusat Perbelanjaan, Tempat Wisata, Terminal, Bandara, Pelabuhan, Jalur Mudik dan Obyekvitnas.

"Sekitar 350 personel Polres Balikpapan Kami libatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru," terang Sigit Harimbawan.

Sigit juga menambahkan bahwa setidaknya ada 81 Gereja yang akan dijaga oleh personel Polres Balikpapan dan ada 9 gereja yang akan dilakukan sterilisasi dari Unit Gegana Satbrimob Polda Kaltim.

Untuk pengamanan saat Malam Tahun Baru sudah beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) yang menggelar beberapa acara dan sudah mengajukan permohonan pengamanan ke Sat Intelkan Polres Balikpapan.

"Selain THM, ada 2 lokasi yang akan menggelar pesta kembang api," tambah Sigit.

Karena malam pergantian tahun selalu identik dengan pesta kembang api, Pemerintah Kota dan Polres Balikpapan menghimbau kepada masyarakat agar tidak menyalakan kembang api yang sudah ditentukan pihak kepolisian dan tidak diperkenankan menyalakan kembang api jenis suar (tanda bahaya) apalagi yang sudah kadaluarsa.

"Untuk mencegah terjadinya kebakaran, kami menghimbau kepada masyarakat tidak menyalakan kembang api jenis suar saat malam pergantian tahun karena sudah banyak musibah kebakaran yang disebabkan oleh kembang api tersebut seperti contoh tahun lalu rumah Kapolda Kaltim yang jadi korbannya," pungkas Sigit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.