Header Ads

Header ADS

Simpan Sabu Didalam Rutan, YS Dibekuk Satresnarkoba Polres Balikpapan

BALIKPAPAN - Sudah berstatus narapidan ternyata tak membuat jera untuk berbuat tindak kejahatan. Seperti yang dilakukan YS (50), Warga Binaan Permasyarakatan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II Balikpapan ini diamankan karena telah menyimpan narkotika jenis sabu oleh pegawai rutan dan jajaran Satuan Resnarkoba Polres Balikpapan, Rabu (20/12/2017) malam.

YS yang menghuni Kamar Nomor 7 Blok C Rutan Klas II Balikpapan diamankan beserta barang bukti sabu seberat 1 (satu) gram.

"YS kami amankan setelah dilakukan pengeledahan di blok kamar yang dihuninya di Rutan dan saat pengeledahan yang didampingi oleh petugas rutan, kami temukan satu paket sabu dalam kemasan plastik flip bening," ungkap Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kasat Resnarkoba AKP Febriadi Silvano.

AKP Febriadi menambahkan bahwa saat ini YS sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Resnarkoba untuk menelusuri darimana sabu tersebut didapat dan bisa masuk ke dalam Rutan.

Untuk mempertanggungkan perbuatannya tersebut, penyidik telah menetapkan YS sebagai tersangka dengan dijerat Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UURI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.