Header Ads

Header ADS

3 Pemuda Dibekuk Polisi

BALIKPAPAN   -  Peningkatan terhadap keamanan di wilayah terus digencarkan jajaran kepolisian. Terlebih lagi suhu politik kian memanas. Untuk itu, giat cipta kondisi dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas terus ditingkatkan.

 Seperti kegiatan yang digelar jajaran Polsek Balikpapan Barat, yang setiap hari rutin menggelar patroli. Kegiatan patroli sendiri berlangsung hingga dini hari. Dengan dipimpin seorang perwira, patroli dilakukan ke seluruh sudut wilayah. Terlebih lagi di wilayah yang rawan kejahatan curat, curas, dan curanmor atau biasa disebut C3.

 “Rute patroli yang digunakan anggota sendiri berbeda-beda. Ini supaya para pelaku kejahatan sulit dalam membaca situasi kita saat melakukan monitoringwilayah,” terang Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa, kemarin.

 Dalam kegiatan patrolinya, tidak jarang petugas menemui segerombolan pemuda maupun remaja yang nongkrong tidak jelas hingga dini hari. Hal ini yang membuat petugas curiga dan langsung melakukan pemeriksaan.

 Seperti sekumpulan anak remaja yang berkumpul di Gang Sepakat 3, Balikpapan Barat. Petugas yang melintas langsung menghampiri dan melakukan pemeriksaan. “Dari tangan keempat remaja ini, kita temukan minuman oplosan jenis gadug, yaitu alkohol dicampur dengan minuman berenergi,” papar perwira berpangkat satu bunga di pundak.

 Dari keempat remaja tersebut, dua di antaranya masih di bawah umur, yakni HL (17) dan AM (17). Sedangkan dua lainnya bernama Rahman (26) dan Agus (19). Semuanya merupakan warga Jalan Sepakat 3, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat.

 “Ketiganya kita mintai keterangan dan lakukan pembinaan, kami harapkan dengan begini tidak akan mereka ulangi lagi,” ujarnya.

 Tidak hanya di lokasi tersebut, di lokasi lainnya juga petugas menemuka n segerombolan anak remaja yang sedang nongkrong. Setelah diberikan arahan mereka pun disuruh pulang.

 “Anggota kami juga melakukan strong point di kawasan Jalan Batu Butok, karena memang di lokasi ini rawan tindak kejahatan,” tandasnya. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.