Header Ads

Header ADS

Antisipasi Tindak Kriminal, POLRI dan TNI Berikan Pesan Kamtibmas

BALIKPAPAN - Aiptu Senu Fahrudin selaku Bhabinkantibmas Polsek Balikpapan Barat menyambangi salah satu pedagang yang ada di kelurahan binaannya untuk memberikan himbauan keamanan, Jumat (12/01/2018).

Dalam sambangnya, Aiptu Senu Fahrudin bersama dengan Babinsa Serda Wasiman mengunjungi toko milik H Syamsuddin yang juga  merupakan tokoh masyarakat di Jalan 21 Januari Rt 01 Kelurahan Baru Tengah Kecamatan Balikpapan Barat.

Menurut Aiptu Senu Fahrudin, bahwa sambang yang dilakukannya bersama dengan Serda Wasiman sebagai antisipasi tindakan kriminal yang mana pelaku kejahatan akan beraksi bukan hanya karena hal tersebut sudah direncanakan tapi juga apabila ada peluang atau kesempatan.

Untuk itu Aiptu Senu Fahrudin menghimbau kepada pemilik toko agar tida membiarkan tokonya dalam dalam keadaan tidak terjaga atau kosong dan apabila hendak tutup agar memastikan dan memeriksa seluruh pintu dan jendela apakah sudah dalam keadaan terkunci.

"Kegiatan sambang merupakan salah satu tugas para Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan Kamtibmas selain itu itu juga sebagai bentuk monitoring wilayah binaanya sehingga terciptanya keamanan yang kondusif,” tandas Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.