Header Ads

Header ADS

Ngopi Bareng, Cara Jitu 3 Pilar Kamtibmas Mekarsari Jalin Komunikasi Sosial

BALIKPAPAN - Guna membangun komunikasi sosial dengan masyarakat di kelurahan binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Utara Polres Balikpapan Aiptu Ahmad Munawar rutin melakukan sambangi warga binaannya.

Jumat (12/01/2018) seusai olahraga pagi di Mapolres Balikpapan, Aiptu Ahmad Munawar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Kecamatan Balikpapan Tengah bersama Lurah, Babinsa dan Kasi Trantib melaksanakan silaturahmi dengan Ketua RT 12 dan RT 20.

Silaturahmi 3 Pilar Kamtibmas (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah) bersama warganya semakin akrab setelah ditemani secangkir kopi dan gorengan. Ini membuktikkan bahwa warung pinggir jalan pun bisa dijadikan lokasi yang tepat untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaannya.

Dalam tersebut juga dijadikan sebagai ajang tukar pikiran antara warga dengan Pemerintah, Polri dan TNI yang bertugas di Kelurahan Mekarsari ataupun sebaliknya.

"Dalam menjalankan tugasnya, seorang bhabinkamtibmas harus bisa bersinergi baik dengan Lurah maupun Babinsa yang ada diwilayah binaannya sehingga bisa terwujud tali silaturahmi yang erat dan terwujudnya lingkungan yang aman dan kondusif," terang Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Sopyan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.