Header Ads

Header ADS

Polisi Bekuk Rudiyanto di Kamar Indekosnya

BALIKPAPAN - Rudiyanto (30) Warga Jalan Sulawesi, Karangrejo, Balikpapan Tengah nekat mencuri perhiasan emas milik istri sirinya demi sebuah hanphone baru.

Pengungkapan polisi bermula saat, saat Rusdiana (33) melapor ke Polsek Balikpapan Barat, Rabu (29/01/2018) karena telah kehilangan 4 buah perhiasan emas seberat 15 gr dan uang tunai 300 ribu.

Dari hasil penyelidikan, polisi mencurigai suami siri yang melakukan pencurian karena setelah kejadian tidak diketahui keberadaannya.

Alhasil, saat polisi mengeledah kamar indekos yang ditempati Rudiyanto, polisi berhasil menemukan beberapa emas milik korban masih disimpan lalu Rudiyanto lagsung digelandang ke Mapolsek Balikpapan Barat.

Dihadapan penyidik, Rudiyanto mengaku bahwa sebagian perhiasan emas yang diambilnya sudah digadaikan di daerah gunung sari sebesar 2,3 juta rupiah dan dibelikan smartphone.
.
"Atas perbuatannya tersebut tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidanan diatas 5 tahun," ungkap Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa. .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.