Header Ads

Header ADS

7 Road Safety Yang Menjadi Fokus Dalam Operasi Keselamatan 2018

BALIKPAPAN - Beragam upaya terus dilakukan pihak Satlantas Polres Balikpapan dalam menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Olehnya itu, Satlantas Polres Balikpapan kini fokus dalam meningkatkan penindakan dan penegakan hukum terhadap tujuh pelanggaran yang menjadi fokus road safety.


Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengemukakan ke tujuh imbaun itu merupakan peringatan kepada pengendara untuk selalu memperhatikan hal tersebut agar selamat dalam sampai di tujuan dan berkumpul bersama keluarga.
“Sedikitnya tujuh pelanggaran yang jadi fokus Satlantas Polres Balikpapan diantaranya adalah helm, riding, anak di bawah umur yang mengendarai motor, seat belt, penggunaan ponsel saat berkendara, serta melawan arus,” ujar AKBP Wiwin Firta, Rabu(21/3/2018).
AKBP Wiwin Firta menambahkan bahwa Polres Balikpapan telah menebar baliho dalam bentuk imbuan keselamatan berkendara agar masyarakat tahu dan menekan angka pelanggaran lalulintas yang bisa mengakibatkan kecelakaan di jalan raya.
Selain memasang baliho himbauan, Polres Balikpapan melalui Polwan Satlantas memberikan himbauan dengan cara memegang plang himbauan dan berdiri di beberapa persimpangan yang ada di Kota Balikpapan.
“Kami terus mengingatkan kepada pengendara roda dua dan empat yang menggunakan jalan raya agar memperhatikan secara seksama ketujuh fokus road safety tersebut,” pungkas AKBP Wiwin Firta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.