Header Ads

Header ADS

Polisi Selidiki Penemuan Mayat Laki-laki yang Gegerkan Warga Telagasari Balikpapan

BALIKPAPAN - Kematian Achmad Mudori (65), pria yang ditemukan di taman kecil di seberang Waduk Telaga Sari, Gunung Sari, Balikpapan, Kamis (8/11) pagi, diduga tewas karena dibunuh. Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Makhfud Hidayat.

Ditemui di ruang kerjanya, Mapolres Balikpapan, Makhfud menjelaskan, dugaan pembunuhan terhadap warga Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, itu muncul lantaran pihaknya menemukan ada luka bekas benturan benda keras pada tubuh Achmad Mudori.

Luka tersebut, kata dia, terletak di bagian kuping kanan hingga ke bagian belakang kepala korban. "Kami juga menemukan kayu berlumuran darah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dekat jenazahnya," jelasnya kepada Prokal.co (media online Kaltim Post Group), Rabu (8/11).

Namun dugaan ini hanya berdasarkan penyelidikan sementara pihaknya.

Untuk mengetahui penyebab pastinya lagi, tegas kasat, harus menunggu hasil otopsi dari pihak rumah sakit. "Otopsi sudah berjalan. Penyelidikan juga terus dilakukan," tegas perwira balok tiga di pundak itu.

Makhfud juga menjelaskan kronologis penemuan mayat pria kelahiran Surabaya, 7 Juni 1953 itu.
Budi Agustina, petugas kebersihan taman, adalah orang yang pertama kali menemukan Achmad Mudori pagi tadi.

Saat itu, kata Makhfud, Budi melihat pria tua sedang tidur di atas bak tugu Taman Telagasari, Balikpapan Kota.

Lantaran saat itu hujan, pria tersebut kemudian dibangunkan oleh Budi. "Saat dibangunkan kakinya sudah memutih, kemudian ada darah di telinga korban (Achmad Mudori)," beber Makhfud.

Karena tak bangun-bangun, Budi kemudian memanggil rekan seprofesinya, Agustiansyah. Mereka berdua lalu melaporkan temuanya itu kepada polisi yang tengah melintas di kawasan TKP.
"Saat kami cek, betul, korban sudah meninggal dunia," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, jenazah Achmad Mudori telah dievakuasi ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo, sekira pukul 09.00 Wita.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.