Header Ads

Header ADS

Door to Door System, Cara Jitu Bhabinkamtibmas Agar Lebih Dekat dengan Warga Binaannya

Kilasbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Utara terus melaksanakan kegiatan "Door to Door System (DDS)" ke rumah warga binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu AA Gede Raka, Bhabinkamtibmas Muara Rapak, Selasa (5/3/2019).

Dalam kegiatan DDS ke rumah Nuci, Warga Rt. 14 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara ini, Aiptu Gede Raka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya itu.

Beberapa pesan kamtibmas yang disampaikan Aiptu Gede Raka yakni waspada terhadap kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan tidak mudah terprovokasi terhadap berita-berita bohong yang tersebar melalui media sosial.

Selain itu juga, Aiptu Gede Raka juga mengajak untuk datang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 nanti dan jangan ragu atau takut karena Polri dan TNI akan menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2019 hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"DDS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polres Balikpapan khususnya para Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek jajaran. Karena selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas, para Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan mengenal warga binaannya sehingga apabila ada permasalahan yang terjadi cepat untuk ditindaklanjuti," ungkap Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.