Header Ads

Header ADS

Bawa Badik di Tas, Arif Ditangkap Polisi

Kilasbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, keamanan jadi harga mati yang harus dipastikan institusi Polri khususnya Polres Balikpapan.

Untuk itu Polres Balikpapan dan Polsek Balikpapan menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Mahakam Tahun 2019.

Operasi Pekat Mahakam kepolisian menyasar kejahatan jalanan di kota Balikpapan digalakkan Polri.
Senin (1/4/2019) siang, tim opsnal Polsek Balikpapan Utara mengamankan residivis pencurian di kawasan Karang Rejo, Balikpapan Tengah.

Bukan kasus pencurian yang memaksa petugas menyeretnya kembali ke sel. Arif (34) kedapatan membawa senjata tajam jenis badik yang disimpan di dalam tasnya.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Supartono Sudin, menjelaskan berdasarkan UU Darurat Nomor 12 tahun 1951, Warga sipil dilarang membawa senjata tajam di area publik.

"Anggota lakukan operasi Pekat Mahakam di Karang Rejo, lalu amankan tersangka," kata Kompol Supartono Sudin.

Saat ditangkap Arif (34) membawa tas pinggang merek Supreme warna merah di pinggangnya. Saat digeledah, tas tersebut menyimpan sebilah badik lengkap dengan sarungnya.

Untuk dieketahui, panjang badik dari ujung pegangan ke mata badik sekitar 23 cm. Pegangannya terbuat dari kayu corak kepala naga lengkap dengan sarung pembungkus.

"Tersangka berikut barang bukti diamankan di Polsek Balikpapan Utara guna proses hukum lebih lanjut,"pungkas Supartono. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.