Header Ads

Header ADS

Pasca Pemilu 2019, FKUB Kota Balikpapan Mengajak Menjaga Kerukunan dan Persatuan

Kilasbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kota Balikpapan berlangsung aman, lancar dan damai. Meski pada awalnya terjadi perbedaan dukungan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengajak masyarakat Balikpapan untuk kembali bersatu dan menjaga kerukunan.

Ketua FKUB Kota Balikpapan, H Abdul Muis Abdullah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait yang mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Balikpapan hingga selesai berjalan aman dan lancar.

Menurutnya pelaksanaan pemilu di Balikpapan hingga terakhir rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kota, Senin (6/5) berjalan aman, tertib, transparan, jujur, adil, tidak ada permasalahan dan tanpa kecurangan.

Hal tersebut dibuktikan telah dilaksanakan deklarasi bersama penyelenggara dan peserta pemilu usai rekapitulasi di Hotel Le Granduer Balikpapan.
"Saya mengucapkan syukur alhamdulillah dan terima kasih setulus-tulusnya kepada semua pihak sehingga seluruh penyelenggaraan pemilu di Balikpapan berjalan sesuai dengan ketentuan. Hingga selesai rekapitulasi dan hasil suara dikirim ke KPU Provinsi, semua berjalan lancar," tuturnya.

Absul Muis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada Polisi dan TNI yang telah dengan sekuat tenaga melaksanakan tugasnya sehingga tercipta suasana aman dan pemilu berjalan lancar, kepada petugas pemilu mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, Kota, KPU dan Bawaslu yang melaksanakan tugas.

"Mudah-mudahan dengan seluruhnya berjalan baik dapat mengantarkan negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ucapnya.

Pungkasan, ia mengimbau kepada seluruh umat beragama di Balikpapan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan usai Pemilu 2019. Dengan demikian bisa mewujudkan keutuhan Kota Balikpapan dan bangsa Indonesia yang adil dan makmur serta membawa kebahagian buat masyarakat dimana berada.
Diberdayakan oleh Blogger.