Header Ads

Header ADS

Pesan dan Harapan Umat Hindu Balikpapan Pasca Aksi Damai 22 Mei Lalu

Kilasbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Pasca kerusuhan pada aksi damai penolakan hasil Pemilu 2019 di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia pada tanggal 21-22 Mei 2019 beberapa waktu yang lalu, muncul tanggapan-tanggapan yang beragam dari beberapa tokoh agama di Indonesia.

Salah satunya datang dari Ida Bagus Geniastra, Tokoh Agama Umat Hindu Kota Balikpapan.

Menyikapi perekembangan situasi keamanan, Ida Bagus Geniastra  mengharapkan umat beragama yang ada di Indonesia kembali rajut tali silaturahmi dan persaudaraan, karena dengan melakukan perselisihan akan menimbulkan perpecahan antar umat beragama.

"Mari kita kembali rajut tali silaturahmi dan persaudaraan untuk menciptakan kedamaian dan kerukunan antar umat beragama," ungkap Ida Bagus.

Ia juga berharap pasca kejadian kerusuhan di Jakarta, masyarakat Indonesia tidak terpancing dan terprovokasi adanya berita-berita yang beredar melalui media sosial dan bijak dalam menyikapi informasi yang diterima.

Sebagai Pinandita di Pura Giri Jaya Natha Balikpapan, Ida Bagus mengajak kepada umat Hindu yang ada di Balikpapan selalu menjaga keamanan dan kondusifitas kota dan membangun sinergi baik dengan antar umat beragama, aparat keamanan dan pemerintah.

"Bersama-sama bangun sinergi yang baik untuk kondusifitas Kota Balikpapan dan Indonesia pada umumnya," tambah Ida Bagus.

Sebagai Umat Hindu yang cinta akan kedamaian, ia sangat menyayangkan adanya kerusuhan saat aksi damai yang lalu. Ia berharap kedepan tidak terulang kembali serta mengapresiasi dan mendukun aparat keamanan baik TNI maupun POLRI dalam menjaga keamanan bangsa dan negara.

"Terimakasih kepada TNI-POLRI yang sudah bekerja keras dan ikhlas dalam mengemban tugas menjaga keamanan bangsa dan negara. Mari bersama kita jalin kerukunan umat beragama di negeri yang kita cintai ini," tutup Ida Bagus.
Diberdayakan oleh Blogger.