Header Ads

Header ADS

Pleno PPK Berjalan Adil dan Demokratis, MUI Balikpapan Apresiasi Kinerja KPU

Kilasbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan, H. Jailani, memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pleno Perhitungan suara di tingkat Kecamatan (PPK) se Kota Balikpapan bisa berjalan dengan aman, adil dan demokratis.

Ini dibuktikan bahwa selama proses pleno perhitungan suara yang berjalan dengan lancar tanpa ada gesekan dan keributan. Menurut Jailani, merupakan hal yang baik dan menandakan jika masyarakat di Balikpapan sudah dewasa dalam berpolitik.

“Sampai saat ini di Balikpapan (Pleno Perhitungan Suara) sudah berjalan dengan baik, jujur, adil dan demokratis. Tidak ada masalah. Kami Tokoh Agama mengamati seluruh kegiatan baik di PPK maupun di KPU. Alhamdulillah Balikpapan aman, tentram dan damai,” kata Jailani, Jumat (3/5).

Dikatakannya, selama proses pleno berlangsung, meski ada kendala, tapi prosesnya dapat diselesaikan dengan baik, dengan musayarawah untuk mencapai mufakat.

Jailani sendiri mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang menunggu hasil dari KPU, dimana dirinya yakin jika KPU sebagai lembaga yang sudah dipercayakan oleh negara, akan bekerja dengan baik dan bisa dipercaya.

Menurutnya, jangan ada riak-riak lagi yang terjadi di masyarakat, dimana 22 Mei nanti, seluruh masyarakat akan mendengarkan apa yang disampaikan KPU dan merupakan hasil yang melewati proses yang sesuai dengan aturan.

"Tidak ada lagi hal-hal yang hoaks, tidak ada lagi itu. Kita semua satu, satu tambah dua sama dengan tiga. Tiga itu adalah Persatuan Indonesia,” pungkas Jailani.
Diberdayakan oleh Blogger.