Header Ads

Header ADS

Penelitian Program Quick Wins dari Puslitbang Polri di Polres Balikpapan

Kilasbalikpapan.com, BALIKPAPAN - Tim Puslitbang Polri melaksanakan Penelitian dan Evaluasi pelaksanaan Program Quick Wins di wilayah Polres Balikpapan, Senin (4/11/19). Kedatangan Tim Puslitbang Polri yang di pimpin Kombes Pol Harvin Raslin sebagai ketua tim disambut langsung Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta beserta para PJU, Para Personil selaku operator pelaksanaan program.

Dalam sambutannya Kapolres Balikpapan mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol Harvin Raslin beserta timnya di Mako Polres Balikpapan.

Dihadapan Tim Puslitbang Polri, Kapolres Balikpapan juga memaparkan secara singkat situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Balikpapan.

“Saya mengharapkan dengan kegiatan Tim Puslitbang Polri di Balikpapan dapat memberikan pencerahan di jajaran Polres Balikpapan. Sehingga hasil penelitian dapat di implementasikan di wilayah, guna mewujudkan sosok Polri yang ideal dalam melayani masyarakat,” tambah Kapolres Balikpapan.

Mengawali arahannya, Kombes Pol Harvin Raslin menyampaikan bahwa obyek penelitian yang ia lakukan meliputi pelaksanaan 8 Program Quick Wins yang telah dilaksanakan dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2019 khususnya di Polres Balikpapan.

“Kami akan mengambil sampel penelitian dalam bentuk kuisioner dengan aplikasi yang ditanamkan di tab smart phone yang kita bagikan kepada para responden. Terdapat 2 sumber responden yaitu dari internal polri dan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta mahasiswa yang menjadi responden eksternal,” jelas Kombes Pol Harvin Raslin.

Ia juga menambabhakn tujuan dari penelitian dan evaluasi ini, tentunya untuk mendukung dan meningkatkan percepatan dan peningkatan pelaksanaan tugas pokok Polri dari waktu ke waktu sebagai bentuk pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya pengambilan data kuisioner dari 2 sumber responden dilaksanakan di ruang "Parama Satwika" Polres Balikpapan.

Untuk memaksimalkan kegiatan, usai pengambilan kuisoner dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap seluruh dokumen pelaporan satgas masing-masing diperiksa langsung oleh Tim Puslitbang Polri sebagai bahan evaluasi dari pelaksanaan tugas.

"Kami minta kepada para pengemban fungsi sebagai penanggung jawab masing – masing kegiatan, agar dapat mendukung kegiatan penelitian dan evaluasi ini sehingga rencana aksi dan capaian target yang akan ditetapkan pada program Quick Wins Renstra Polri periode Tahun 2020-2024 dapat berjalan dengan lebih baik dan profesional, berikan data yang diperlukan secara obyektif dan lengkap sehingga tim memperoleh data optimal yang pada gilirannya dapat menyajikan hasil yang obyektif yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan program Quick Wins renstra Polri periode tahun 2020-2024," pungkas Kombes Pol Harvin Raslin.
Diberdayakan oleh Blogger.