Header Ads

Header ADS

Aktifkan Gerakan Penghijauan, Polda Kalimantan Timur Tanam Ribuan Pohon



Kilasbalikpapan.com - Polda Kaltim mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman ribuan Pohon Bibit Mangrove di Pinggiran Pantai Lamaru Balikpapan Timur.

ini aksi ketiga kalinya yang dilakukan Polda Kaltim dalam 3 hari berturut-turut dimana sebelumnya dilaksanakan penanaman pohon di Mapolda Kaltim dan Markas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Km 13 Balikpapan Utara.




 Sebanyak 2000 lebih bibit mangrove telah disiapkan ditepi lobang-lobang tanam di sepanjang pantai lamaru, turut hadir dalam giat tersebut Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, Pejabat Utama Polda Kaltim, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Timur Ny. Diana Muktiono, Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim dan perwakilan Satker jajaran Polda Kaltim.

“Aksi tanam pohon ini merupakan salah satu komitmen polisi peduli lingkungan sekitar. Penanaman pohon ini juga serentak dilakukan Polda Kaltim serta Polres jajaran, sementara ini tercatat sudah sekitar 3.594 bibit tanaman pohon yang kita tanam” ujar Kapolda Kaltim.

Dalam kesempatan Wawancara kepada Kapolresta Balikpapan, Kapolresta menegaskan bahwa Penanaman mangrove ini semata-mata untuk melakukan reboisasi bibir pantai yang diharapkan dapat mengurangi abrasi garis pantai oleh ombak laut yang dapat membahayakan wilayah pesisir pantai Lamaru. Mencegah adanya abrasi dan mendapatkan keutungan ekonomi bagi masyarakat sekitar, dan juga mendapatkan oksigen lebih banyak'',ucap Kombes Pol Turmudi.
Diberdayakan oleh Blogger.