Header Ads

Header ADS

Polresta Balikpapan Bantu Pengamanan Penertiban di Eks lokalisasi Manggar Sari



Kilasbalikpapan - Balikpapan - Petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP kota Balikpapan, Selasa malam (7/1) Melaksanakan Operasi Penertiban Eks Lokalisasi Manggar Sari Balikpapan Timur.
Operasi penertiban tersebut sengaja dilakukan, lantaran diketahui eks lokalisasi tersebut masih beroperasi padahal sudah tak diberi izin oleh pemerintah daerah.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi akan mengerahkan jajarannya untuk mem-back up Satpol PP dalam penertiban lokalisasi tersebut. Ia mendukung pemkot untuk menertibkan lokalisasi Manggar Sari lantaran memang sudah sangat meresahkan masyarakat. Sebab lokalisasi ini sudah beberapa kali ditutup namun masih saja dibuka.
“Ya seperti kita ketahui lokalisasi itu sudah pernah ditutup. Nah karena sudah ada perda jadi yang menindak nanti itu Satpol PP. Nah, kami sifatnya hanya mem-backup agar tidak terjadi keributan. Kami akan membantu pengamanan penertiban itu karena kan memang sudah ada informasinya dan data-data juga sudah dikumpulkan,” tegas Turmudi.

Pada operasi penertiban tersebut satu persatu pemilik rumah dimintai keterangan. Bahkan beberapa kamar yang dibuka paksa oleh petugas.
Sebelumnya, Wali Kota Balikpapan telah melakukan pertemuan dengan beberapa instansi terkait, Selasa (7/1) siang di Kantor Walikota.
Pembahasannya Walikota Balikpapan Rizal Effendi menegaskan akan menindaklanjuti upaya penertiban yang sudah digaungkan sebelum puasa tahun lalu.
"Dari sebelum puasa sudah bertekad untuk menertibkan Manggar Sari. Memang saat ini juga sudah ditutup, tapi diam-diam masih saja dibuka kembali oleh oknum masyarakat. Dengan semangat baru ini kita akan tertibkan," ujar Rizal Effendi, Selasa (7/1/20).
Ia berujar terkait dengan tahapan penertiban terdapat beberapa hal yang akan dilakukan pemerintah kota Balikpapan.
Diantaranya akan diawali dengan tahapan pembongkaran sekat kemudian pembongkaran rumah. Lebih lanjut akan juga terdapat razia KTP, razia Miras, dan berbagai hal yang dirasa dapat mengantisipasi masalah prostitusi.
Diberdayakan oleh Blogger.