Header Ads

Header ADS

Dikenal Pencuri Cerdik, Pencuri Motor di Amankan Polsek Balikpapan Utara



BALIKPAPAN – Pelaku curanmor berinisial ABH (25), ATU (18), dan AR (17) diringkus pihak kepolisian Polsekta Balikpapan Utara, Selasa (18/2) waktu dini hari. Mereka diamankan di sekitaran wilayah Sumber Rejo, tepatnya di Jalan Bunto Bulaeng.

Para pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan kunci ganda untuk membawa kabur barang sasarannya. Setelah berhasil diambil, ketiganya langsung mempreteli suku cadang motor hasil curian mereka.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, dalam kasus ini para pelaku saling berbagi tugas. Ada yang bertugas sebagai pemetik, yang membawa motor, dan yang mempreteli.

“Iya saling berbagi tugas mereka. Jadi yang satu mengintai motor koban setlah itu menghubungi yang betugas mengambil motor langsung terus di bawa,” ujarnya saat ditemui di Mako Polsekta Balikpapan Utara, sore tadi.

Dikenal cerdik, setelah melakukan pencurian motor tersebut langsung di bawa ketempat temannya yang bertugas sebagai tukang bongkar. Dengan maksud suku cadang yang dipreteli tersebut yang dijual, karena diketahui menjual suku cadangnya akan lebih mahal di banding harga motornya.

“Jadi setelah melakukan pencurian, plat motornya diganti untuk mengelabui petugas dan korban,” terangnya.

Disebutkan, aksi para pelaku ini juga merupakan kali kedua yang mereka lakukan. Dari hasil pengembangan, ditemukan ada dua TKP yang menjadi sasaran mereka.

Para pelaku kini telah diamankan di Mako Polsekta Balikpapan untuk menjalani proses hukum. Ketiganya dijerat dengan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman kurungan lima tahun penjara. (rin)
Diberdayakan oleh Blogger.