Header Ads

Header ADS

20 Calon Peserta Seleksi SIP Tahun 2020 Brimob Kaltim Ikut Program Pembinaan Jasmani



KALTIM, Kota Balikpapan – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan Pembinaan Jasmani bagi calon peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A. 2020 di Lapangan Mako Satbrimob Polda Kaltim, Sabtu (13/6/202) pukul 07.00 Wita.

Kegiatan pembinaan ini diberikan kepada personel yang memenuhi syarat sesuai ketentuan, hari ini sesuai jadwal kita laksanakan program pembinaan Jasmani yang di ikuti oleh 20 peserta dari Batalyon A Pelopor Satbrimib Polda Kaltim.

Kegiatan Pembinaan Jasmani yang dilaksanakan Seksi Administrasi Personalia Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ini bertujuan untuk memberikan Pemahaman Awal serta mengukur kemampuan per-Individu kepada calon peserta SIP T.A. 2020 dalam pelaksanaan tes Kesemaptaan Jasmani nanti.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para calon peserta SIP T.A. 2020 wajib melaksanakan sejumlah tahapan tes seperti Ujian Samapta “A” Lari 12 Menit, Pull-up, Sit-up, Push-up dan Shutle-run, serta Pembinaan Beladiri Polri.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, “giat program pembinaan Jasmani, dalam arahannya memberikan gambaran dan pemahaman bagi peserta dalam menghadapi tes jasmani dan harapannya supaya dalam pelaksanaan pembinaan Jasmani ini para peserta dapat melaksanakan dan mengikuti tahapan tes jasmani mulai dari awal sampai dengan akhir.” Ujarnya.

Dalam pelaksanaan tes Jasmani nanti semua item tes diselenggarakan secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, mulai dari tes Jasmani awal sampai dengan Jasmani akhir serta Pentahapan Penilaian Jasmani seluruhnya dapat langsung disaksikan oleh peserta.

Sebelum Binlat Jasmani di mulai para peserta diingatkan agar dalam pelaksaan Tes Jasmani jangan memaksakan diri, sesuaikan dengan kemampuan perorangan, setelah pelaksanaan Pembinaan jasmani ini agar para calon peserta meningkatkan kemampuan Jasmaninya dengan cara terus berlatih untuk mendapat hasil yang maksimal.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.