Header Ads

Header ADS

Acara Serah Terima Piket Jaga Mako Satbrimob Polda Kaltim


BALIKPAPAN - Sabtu (13/6/2020) guna mencegah hal yang tidak diinginkan, Anggota Brimob Yon A Pelopor melaksanakan piket jaga mako selama 12 Jam, dengan lebih meningkatkan Pengawasan dan kewaspadaan.


Pemeriksaan dan pengecekan tamu ataupun warga asrama brimob yang keluar, masuk kesatrian menghindari terjadinya peristiwa yang tidak di inginkan juga untuk memastikan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh para anggota terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan atau Peraturan Urusan Dalam.
pengecekan di lakukan untuk memastikan barang-barang yang dapat membahayakan jiwa atau barang-barang lainnya yang dilarang dibawa ke dalam Mako Satbrimob Polda Kaltim.

“Adapun yang menjadi sasaran dalam pengecekan Anggota piket Jaga mako tersebut antara lain sekitaran Mako, asrama, kantor, garasi dan pintu pintu samping benda-benda yang di larang berada dalam Mako, seperti benda tajam, besi-besi, korek api dan benda berbahaya lainnya,” ujar Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K

Dalam pengecekan tersebut Pawas juga tak lupa mengingatkan kepada Petugas jaga untuk tidak lalai dalam menjalankan tugasnya.

Hal demikian dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob, dalam memberikan perlindungan, Mengayomi dan Melayani Masyarkat.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)
Diberdayakan oleh Blogger.