Header Ads

Header ADS

Alfredo Vera : Semoga Balikpapan Jadi Tuan Rumah


KILASBALIKPAPAN.COM — Kabar bakal kembali bergulirnya kompetisi disambut hangat para penggiat yang terlibat di dalamnya. Pelatih Persiba Balikpapan Angel Alfredo Vera salah satunya. Dia bersyukur akhirnya bisa segera kembali menjejakkan kaki di lapangan setelah sekian lama.
“Tentu saja saya senang. Sudah lama kami tidak ada beraktivitas di lapangan,” kata pelatih 47 tahun itu. Meski begitu, karena belum ada kejelasan waktu restart-nya kompetisi, dia saat ini hanya menunggu arahan manajemen.
Mengenai penyesuaian format dan regulasi ketika kompetisi bergulir di tengah kelaziman baru alias new normal nanti, mantan pembesut Sriwijaya FC ini tak mempermasalahkan. Wacananya, Liga 2 2020 akan kembali bergulir dengan dibagi menjadi empat grup. “Kalau perlu Balikpapan jadi salah satu tuan rumah,” jelas dia.
Dia menjelaskan, menjadi tuan rumah dalam sistem home tournament akan sangat menguntungkan. Selain jumlah pertandingan lebih sedikit, mereka punya keuntungan karena bermain di venue yang familier. Hanya, dia melihat peluang itu tidak cukup besar, mengingat Balikpapan tidak memiliki banyak lapangan latihan yang bisa dipakai tiap-tiap tim kontestan nantinya.
“Saya belum tahu detailnya. Bagi saya yang sangat penting adalah kita harus ikuti semua protokol kesehatan,” terang pelatih asal Argentina ini. Meski sudah ada lampu hijau, Alfredo mengaku hingga kini belum punya gambaran program dan kapan tim akan kembali berkumpul. Ia masih menunggu perincian pembagian grup dan lokasi pertandingan.
“Tunggu bicara dengan manajemen dulu. Kalau sekarang belum ada gambaran,” tuntas suami dari Norma Novicka Vera ini.
Diberdayakan oleh Blogger.