Header Ads

Header ADS

Antisipasi Gangguan, Brimob Kaltim Piket Jaga Kediaman Wakapolda Kaltim


BALIKPAPAN - Satuan Brimob Polda Kaltim Yon A Pelopor, Sabtu (13/6) pukul 08.00 wita Anggota Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan tugas jaga rumah dinas Wakapolda Kaltim.


Menindak lanjuti perintah pimpinan dalam menyikapi situasi yang berkembang belakangan ini, Satbrimob Polda Kaltim meningkatkan kewaspadaannya dalam pengamanan mako maupun rumah dinas, mengingat mako dan rumah dinas dijadikan sasaran teror oleh orang yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu kesiap siagaan personil Brimob Kaltim baik perorangan maupun ikatan regu tetap dalam keadaan siap siaga.

“Kami sebagai personil polri dituntut selalu siaga dan waspada dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.” ungkap Aipda Andi Irwin yang piket siang hari ini, dalam pelaksanaan jaga dilaksanakan oleh 2 personil bersenjata lengkap (body system) yang dimaksudkan saling melindungi antar personil polisi baik yang jaga mako maupun jaga portal dan rumah kediaman.

Ditemui terpisah hal senada juga diungkapkan oleh Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K “pengetatan penjagaan Rumdin untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sehingga terpeliharanya situasi aman dan kondusif dilingkungan,” terangnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)
Diberdayakan oleh Blogger.