Header Ads

Header ADS

Bahbinkamtibmas dan Babinsa di Bontang Kawal Pelaksanaan Rapid Test


Bhabinkamtibmas Bripka Free Hardy Saragi dan Babinsa Sertu Darman mendampingi Team Kesehatan dari Puskesmas Bontang Lestari melaksanakan Rapid Test terhadap karyawan PT. EUP di Rt.12 Kel.Bontang Lestari, Jumat (12/6/2020).

Hadir dalam kegiatan Rapid Test tersebut Lurah Bontang Lestari H. Usman, SH, HRD PT. EUP Bpk Linser Gultom, Humas PT. EUP Bpk Hendy, Babinsa Bontang Lestari Sertu Darman dan Bhabinkamtibmas Bripka Free Hardy Saragi.

Sasaran kegiatan rapid test tersebut sebanyak 2 ( dua ) orang yang memiliki keluhan sakit dan sebanyak 5 ( lima ) orang karyawan baru PT. EUP, setelah dilakukan pemeriksaan luar dan pendataan dengan hasil keseluruhan adalah NEGATIF.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH melalui Kapolsek Bontang Selatan AKP Hendro Wibowo menjelaskan bahwa pendampingan kegiatan Rapid Test ini bertujuan mencegah adanya gangguan kamtibmas seperti adanya penolakan warga yang hendak dilakukan Rapid Test.

Kita pastikan kegiatan Rapid Test berjalan dengan lancar dan kondusif dengan pendekatan yang humanis terhadap warga yang hendak di Rapid Test, jelas AKP Hendro.

Ditambahkan Kapolsek, kami dari TNI dan Polri selalu bersinergi melakukan pendapingan terhadap Tim Covid-19 Pukesmas yang ada di Bontang Selatan setiap kegiatan Rapid Test kepada warga.

Walaupun hasilnya Negatif, Tim Kesehatan dari Puskesmas Kel. Bontang Lentasi akan terus memantau kondisi yangbersangkutan, tegas Kapolsek.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., juga meminta kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19. Seperti jaga jarak, selalu pakai masker, tidak keluar rumah bila tidak perlu, selalu jaga kesehatan dal lainya.

 “Jika akan melaksanakan kegiatan di luar rumah, jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, terapkan physical distancing dan patuhi seluruh protokol covid-19 yang ada,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.