Header Ads

Header ADS

Batalyon C Pelopor panen ikan Nila dan di Bagikan kepada Masyarakat terdampak Covid - 19


BALIKPAPAN, brimobpoldakaltim.com — Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim berupaya menyikapi dampak dari Covid 19 dengan cara Budidaya ikan Nila, ini merupakan program dalam rangka ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19 yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat terdampak di wilayah Balikpapan Utara, Sabtu (20/06/2020).

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Suwinto, SH,.SIK menerangkan, untuk menyikapi dampak dari wabah Covid 19 Batalyon C Pelopor berinisiatif memanfaatkan lahan yang luas untuk membuat kolam ikan nila yang di isi sebanyak 3.000 bibit ikan nila.

“Dampak dari pandemi Covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap masyarakat Kota Balikpapan, sehingga perlu adanya upaya dengan memanfaatkan lahan semaksimal mungkin, yang diharapkan mampu membantu Masyarakat dimasa pandemi Covid-19,” ujar Kompol Suwinto, SH,. SIK.

Dirinya menyebut, “Wabah Covid-19 yang menyebar telah memberikan dampak besar terhadap ketersediaan stok pangan, sehingga perlu disiapkan sumber bahan pangan. Hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan pokok manusia,” ungkapnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.