Header Ads

Header ADS

Begini Cara Brimob Kaltim Bantu Masyarakat Hadapi New Normal


BALIKPAPAN, BRIMOBPOLDAKALTIM.COM – Sebagai wujud bakti brimob kaltim untuk masyarakat di tengah pandemi virus Covid-19 yang masih terus terjadi di Tanah Air, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim memberikan bantuan sembako gratis ke masyarakat.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyebut, tak bisa dipungkiri dampak dari pandemi virus Corona bukan hanya di kesehatan tapi juga ke ekonomi. Untuk itu, kegiatan bhakti brimob kaltim untuk masyarakat ini diharapkan bisa membantu warga dan membantu pemerintah juga dalam menghadapi tatanan hidup baru alias new normal.

“Masyarakat harus paham bahaya dari Covid-19 ini, maka masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi Covid-19 dengan tatanan baru yang disebut new normal atau tatanan baru beradaptasi dengan Covid-19. Saya meminta masyarakat untuk wajib jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19,” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang, Jumat 12 Juni 2020.

Paket sembako diberikan kepada masyarakat di Kota Balikpapan yang membutuhkan. Sembako diberikan secara pintu ke pintu alias door to door sebagai standar protokol kesehatan.

Paket sembako kali ini diberikan ke wilayah Balikpapan Selatan dan nantinya juga bakal didistribusikan ke wilayah kecamatan Balikpapan lainnya. Masih, John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 yaitu penguatan jaring pengaman sosial.

“Kami ikut ambil bagian dalam rangka penguatan jaring sosial yang diberikan oleh pemerintah. Walaupun mungkin pemerintah sudah memberikan, namun kami berusaha untuk ikut andil di sana. Sesuai instruksi Presiden gotong royong,” kata Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.