Header Ads

Header ADS

Begini Saran Kepala Dinas Perdagangan Balikpapan Kepada Para Pedagang Online

 

KILASBALIKPAPAN.COM - Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( covid-19 ).

Ini bertujuan memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin membeli kebutuhan sehari-hari di pasar, namun tetap di rumah untuk menghindari kerumunan orang.

Di Balikpapan, pemberlakuan pasar online sudah dua bulan belakangan berjalan. Inovasi berbelanja di pasar secara online itu harus didukung sehingga masyarakat bisa melihat dan memanfaatkan teknologi. Inovasi ini berjalan cukup baik.

"Artinya, masyarakat sudah menyadari bahwa belanja online sangat bermanfaat. Saya juga pesan pada pedagang, belanja online bisa sukses apabila pedagang juga menjaga kualitas produk," ujar Kepala Dinas Perdagangan Balikpapan Arzaedi Rachman, Rabu (10/6/2020).

Arzaedi Rachman menyebut kenapa masyarakat masih condong berbelanja sendiri ke pasar? Karena ingin melihat secara langsung barang yang akan ia beli.

Sehingga ia mengharapkan pedagang yang memeriksa, jangan sampai mematikan kepercayaan secara keseluruhan pasar tersebut, jika kualitas barang yang dijual tidaklah bagus.

"Bisa berdampak ke seluruh pedagang di sana. Pedagang diharap menjaga kualitas itu, sehingga pembeli khususnya online terus berkesinambungan," tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.