Header Ads

Header ADS

Bekal BKO Brimob, Brimob Kaltim Belajar Tata Cara Memandikan Jenazah


Balikpapan – Personil Brimob yang sering kali melaksanakan tugas BKO di luar daerah, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas tersebut, Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan latihan dan belajar memandikan jenazah di Masjid As Salam Brimob Polda Kaltim, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan tersebut sebagai pedoman bagi setiap Personil yang beragama muslim untuk siap menghadapi tugas ke depan dan sesuai dengan hukum islam. Dipimpin Ustadz Ahmad, latihan tersebut sebagai langkah agar di setiap tugas jika memang harus bisa melakukannya sesuai dengan hukum islam.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan dengan adanya kegiatan tersebut agar selalu menjadi pengingat dalam setiap melakukan aktivitas untuk selalu berhati hati. “Juga kita harus selalu berbuat baik kepada sesama” Tambah Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Di Masjid Brimob As Salam tersebut, kegiatan di praktekan dengan berurutan dan dicontohkan agar setiap personil harus berani dan siap untuk bisa melaksanakan tugasnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.