Header Ads

Header ADS

Beri Arahan Melalui Vicon, Presiden RI Apresiasi Kinerja TNI-Polri Tangani Covid-19


Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB, Jakarta Pusat, Rabu (10/06/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut Jokowi sekaligus memberikan arahan kepada seluruh Menteri, Panglima, Kapolri, Gubernur, Kapolda, Pangdam dan unsur-unsur lainnya yang terlibat dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melalui Video Conference.

Polda Kalimantan Timur dan jajaran yang dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., juga mengikuti Video Conference tersebut di Ruang Posko Digital Mapolda Kaltim.

Dalam Vicon tersebut, Kapolri menyebut, TNI-Polri telah membantu masalah sosial selama pandemi. Misalnya membuat dapur umum, membagikan sembako serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona.

Begitu juga dalam menangani Operasi Ketupat 2020 dengan melakukan penjagaan disetiap perbatasan wilayah/daerah. "Presiden Jokowi merasa senang dengan apa yang sudah dilakukan oleh aparat keamanan dalam memutus penyebaran virus Corona," ujar Idham dalam keterangannya.

Yang tak kalah hebatnya kata Idham, jajaran Polri melakukan inovasi seperti membentuk Kampung Tangguh Semeru yang di Jawa Timur di bawah pimpinan Irjen Pol Fadil Imran. Kemudian Kampung Siaga Covid-19 di Jawa Tengah di bawah pimpinan Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kampung Tangkal yang berada di Sumatera Selatan di bawah pimpinan Irjen Pol Eko Indra Heri, dan Kampung Tangguh Mahakam yang berada di Kaltim di bawah pimpinan Irjen Pol. Drs. Muktiono.

"Dengan inovasi itu menjadi motivasi Polda lain untuk serius dalam memutus mata rantai Covid," jelas Idham.

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.