Header Ads

Header ADS

Berikan Rasa Aman, TNI-Polri di Balikpapan Kompak Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Untuk Warga


BALIKPAPAN - Ratusan paket sembako bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk masyarakat Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur sudah tiba di Kantor Kelurahan Manggar, Senin (15/6/2020).

Rencana penyaluran bansos dari pemerintah ini akan dilaksanakan pada Selasa (16/6/2020).

"Total ada 233 paket bansos yang sudah tiba di Kantor Kelurahan Manggar," jelas Kapolsek Balikpapan Timur melalui Bhabinkamtibmas Manggar Bripka Edy Wahyudi.

Edy Wahyudi menuturkan 233 paket bansos tersebu terdiri dari 10 kg beras, 2 kg tepung, 2 kg gula pasir, 10 ltr Minyak Goreng dan 2 Strip Vitamin.

Dari 233 paket bansos ini sesuai dengan pengajuan yang dilakukan oleh petugas Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

"Sudah ada beberapa kelurahan yang telah menerima bansos dari pemerintah yang akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya adalah Kelurahan Manggar," terang Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi melalui Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta.

Kompol FX Suhartanta menambahkan, untuk menjamin keamanan dan kelancaran, personel Polsek Balikpapan Timur melalui Bhabinkamtibmas dengan dibantu Babinsa Koramil 0905-03/Balikpapan Timur akan mengawal saat penyaluran.

Dengan adanya pengawal dari personel TNI dan Polri ini, diharapkan bansos bisa langsung diterima oleh masyarakat yang berhak menerimanya.

"Ini juga sebagai upaya meminimalisir adanya penyelewangan bansos tersebut," pungkas Kompol FX Suhartanta.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.