Header Ads

Header ADS

Berikan SKCK Gratis ke Masyarakat, Kapolres Berau : Ini Hadiah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74


BERAU – Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Berau memberikan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) gratis bagi 100 pemohon pertama yang dimulai tanggal 29 Juni 2020.

Jika SIM gratis diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 dan  yang lahir tanggal 1 Juli, SKCK untuk semua kalangan dan khusus bagi 100 pemohon pertama.

“Sebelumnya kita launching SIM gratis, hari ini kita launching SKCK gratis bagi 100 orang pertama yang mendaftar,” kata Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning di Mapolres Berau, Senin, 29 Juni 2020.

Syarat pembuatan SKCK gratis sama dengan SKCK pada umumunya. Yakni dengan membawa fotocopy KTP domisili di Kabupaten Berau, fotocopy kartu keluarga, fotocopy akte lahir, pas foto 4×6 dan 2×3 dengan latar merah dan mengisi formulir.

“Syaratnya sama dengan pembuatan SKCK seperti biasanya,” ungkapnya.

Dirinya berharap di Hari Bhayangkara ke-74 ini, Polri dapat memberikan pelayanan terbaik yang bermanfaat dan bernilai positif khususnya bagi masyarakat Kabupaten Berau.

“Semoga SKCK gratis ini dapat bermaanfaat bagi masyarakat dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Dalam pelayanan kepada masyarakat, masyarakat dimohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak,” tutupnya.

Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.