Header Ads

Header ADS

Bersama Forkopimda, Kapolres Berau Laksanakan Peninjauan Pos Penanganan Covid-19 di Pasar SAD


Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Berau meninjau salah satu pos di Pasar Sanggam Adji Dilayas Jalan HARM Ayoeb Kelurahan Rinding, Teluk Bayur.

Sebelum meninjau, Forkopimda yang di pimpin Bupati Berau Muharram melakukan rapat koordinasi di Ruang Kapolres Berau tentang rencana peninjauan  di Pasar Adji Dilayas.

Usai koordinasi, Kapolres dan tim gugus tugas langsung menuju pasar. Peninjauan tersebut bertujuan selain untuk mengecek situasi pedagang dalam melakukan protokol kesehatan, juga mengedukasi bahaya Covid-19.

"Kita amati sekitar 95 persen para pedagang sudah mulai patuh dari lapak yang di beri jarak dan memakai masker saat berjualan. Kalau ada yang kita temui tidak menggunakan masker maka kita beri masker sekaligus kita beri edukasi kepada mereka tentang bahaya virus corona ini,” ungkap Kapolres di sela-sela kegiatan.

Kapolres juga menghimbau masyarakat yang berkunjung ke Pasar SAD untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penularan Covid-19.

Bupati Berau Muharram selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Berau, mengingatkan kepada masyarakat dan pedangang untuk selalu memakai masker dan jangan lalai dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Karena kalau satu, dua orang yang lalai maka dapat berbahaya bagi semuanya, dan petugas pasar juga sudah membantu memberikan edukasi dan memantau penerapan protokol kesehatan, terlebih untuk menyambut situasi New Normal ini,” tutup Bupati.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jika melaksanakan aktivitas diluar rumah untuk tetap memperhatikan protocol covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat jika akan melaksanakan aktivitas diluar rumah agar untuk dapat menggunakan masker, menerapkan physical distancing dan mematuhi protokol covid-19 yang lainnya mengingat pandemi virus covid-19 belum berakhir,” Tutup Kabid Humas Polda Kaltim.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.