Header Ads

Header ADS

Bersiap New Normal, Brimob Bagi Masker Gratis Untuk Pengendara Bermotor Di Balikpapan



BALIKPAPAN, BRIMOBPOLDAKALTIM.COM – Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melakukan pembagian masker gratis kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di sejumlah jalan raya di kota Balikpapan guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

“Ada puluhan masker yang kita bagi-bagikan kepada pengendara bermotor di kota ini,” kata Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, SIK, Kamis, (11/6).

Ia mengatakan bahwa aksi pembagian masker bagi pengendara bermotor khusus roda dua itu bagian dari cara Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mencegah penyebaran virus corona terlebih akan memasuki era new normal.

Pantauan Brimob Kaltim sejumlah pengendara bermotor yang tidak menggunakan masker langsung diberhentikan untuk diberikan masker gratis untuk dikenakan.

Namun sebelum memberikan masker tersebut sejumlah anggota Brimob Kaltim mensosialisasikan manfaat penggunaan masker dan bahaya jika tak gunakan masker.

Menyikapi hal tersebut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan, “apalagi saat ini sudah akan memasuki tahapan atau era new normal, oleh karena itu salah satu cara terhindar dari virus itu adalah penggunaan masker dan patuhi protokol kesehatan lainnya,” tutur dia.

Tak hanya itu anggota Brimob Kaltim juga melakukan sosialisasi serta imbauan bagaimana mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Balikpapan, hal ini juga sebagai bentuk bakti brimob kaltim untuk masyarakat.

“Cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, terapkan physical distancing dan tidak kelur rumah apabila tak mendesak adalah beberapa hal yang kami sampaikan kepada masyarakat,” tambah John Huntal Sarjananto Sitanggang.

John Huntal Sarjananto Sitanggang juga menambahkan bahwa di masker yang dibagikan kepada masyarakat terdapat juga berbagai imbauan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Lebih lanjut kata John Huntal Sarjananto Sitanggang, selain membagikan masker, Brimob Kaltim juga mendirikan dapur lapangan Brimob.

“Semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, atau masyarakat terdampak Covid-19,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.