Header Ads

Header ADS

Bhabinkamtibmas Manggar Baru Ajak Patuhi Protokol Kesehatan Saat Proses PPDB Berlangsung

BALIKPAPAN - Seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri harus selalu peka dengan situasi yang ada di wilayah yang menjadi binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Ahmad Hasanuddin, Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Timur yang kesehariannya bertugas di Kelurahan Manggar Baru selalu rutin melaksanakan sambang wilayah yang menjadi tempat tugasnya.

Senin (30/6/2020) pagi, Bripka Ahmad Hasanuddin melaksanakan sambang di SD Negeri 001 Balikpapan Timur.

Dalam sambangnya tersebut, Bripka Ahmad Hasanuddin memantau jalannya  Pelaksanaan Penerimaan Didik Baru (PPDB).

"PPDB di beberapa sekolah baik SD, SMP maupun SMA sederajat adalah agenda rutin setiap tahunnya sebelum memasuki tahun ajaran baru," jelas Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta melalui Bhabinkamtibmas Manggar Baru Bripka Ahmad Hasanuddin.

Bripka Ahmad menjelaskan bahwa PPDB tingkat SD di Kota Balikpapan sudah dilaksanakan.

Yang mana PPDB dilaksanakan secara online mengingatkan saat ini adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di Kota Balikpapan.

Dalam kesempat tersebut, Bripka Ahmad menghimbau kepada pihak sekolah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan

"Alhamdulillah, dalam proses PPDB, pihak sekolah telah menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Balikpapan Timur Kompol FX Suhartanta menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya ini merupakan langkah antisipasi Polri khususnya Polsek Balikpapan Timur guna mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif saat berlangsungnya proses PPDB.

"PPDB rawan dengan gesekan antara orangtua yang mendaftarkan anaknya dengan pihak sekolah apabila ada yang tidak diterima disekolah tersebut serta mengantisipasi adanya pungutan liar (pungli) saat berlangsungnya PPDB," pungkas Kompol FX Suhartanta.
Diberdayakan oleh Blogger.