Header Ads

Header ADS

Brimob dan Warga Bantu Evakuasi Mobil Hanyut Akibat Banjir di Jl. Letjen Z.A Maulani Balikpapan


BALIKPAPAN, www.kilasbalikpapan.com – Satgas Tanggap Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bersama Warga Jl. Letjen Z.A Maulani Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan mencoba melakukan evakuasi atas mobil berwarna hitam milik warga Balikpapan yang terbawa arus saat melewati genangan air akibat banjir pada Sabtu malam. (6/6/2020).

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan genangan air akibat hujan lebat terjadi pada Sabtu malam dari pukul 21.00 Wita hingga pukul 23.00 Wita, sehingga air di parit tersebut naik hingga selutut orang dewasa.

Akibatnya beberapa ruas jalan yang kondisinya rendah tergenang air dan kendaraan yang nekat melaju akan terbawa arus air hingga beberapa meter hingga keluar jalan aspal.

“Pihak kami bersama warga sekitar sudah membantu mengevakuasi mobil milik warga Balikpapan yang terbawa arus air keluar jalur jalan,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Ia mengatakan, Brimob Kaltim bersama warga sekitar akan terus berusaha mengevakuasi dan mengatur lalu lintas mobil maupun motor yang terjebak mogok di tengh genangan air.

“Satgas tanggap bencana Brimob Kaltim akan terus membantu masyarakat sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kegiatan siaga bencana tersebut merupakan salah satu dari beberapa kegiatan yang dilakukan Satuan Brimob Polda Kaltim dalam menangani Banjir yang melanda Kota Balikpapan malam ini. Ada juga kegiatan evakuasi warga, pemantauan debit air, serta pengaturan lalu lintas di jalanan yang tergenang air.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, tentunya Kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.
Diberdayakan oleh Blogger.