Header Ads

Header ADS

Brimob di Balikpapan Laksanakan Patroli Sekaligus Sosialisasikan New Normal



KALTIM, Kota Balikpapan – Sebagai bentuk tindakan pencegahan merebaknya wabah Virus Corona di Kota Balikpapan, Kaltim.

Personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, gencar melaksanakan patroli dan mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan di pangkalan Ojol dan pangkalan ojek lainnya, Kamis (25/6/2020).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIJ mengatakan bahwa giat sambang masyarakat ini untuk menjaga kondusifitas di Kota Balikpapan.

Selain itu juga untuk mensosialisasikan penerapan aturan menuju New Normal/ adaptasi Kehidupan Baru kepada para tukang ojek online maupun pengkolan.

Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak ketika berada ditempat umum/ physical distancing, selalu membawa cairan Hand Sanitizer dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun ketika selesai beraktivitas.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah menuju New Normal/Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kota Balikpapan,” ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahkan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan sebagai bentuk bakti brimob kaltim untuk masyarakat dalam menindaklanjuti instruksi pemerintah menuju New Normal.

Yakni untuk terus menerus memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, agar waspada dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Tentunya untuk menjaga kesehatan dan jaga kebersihan, guna mencegah menyebarnya wabah Covid-19,” jelas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.