Header Ads

Header ADS

Brimob di Balikpapan Patroli Malam Pantau Kesiapan New Normal



KALTIM, Kota Balikpapan – Menuju tatanan kehidupan yang baru atau New Normal, Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli malam hari, serta menghimbau kerumuman untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di Kota Balikpapan dilakukan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari atau dengan “Blue Light Patrol”, masyarakat akan tahu ada kehadiran Polri di sekitarnya sehingga masyarakat merasa aman dan tenang.

“Giat ini difokuskan pada tempat tempat rawan gangguan kamtibmas dan tempat tempat orang berkerumun di wilayah hukum Kota Balikpapan,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Joh Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, Senin (22/6).

Dalam kesempatan tersebut Petugas memberikan pesan-pesan kamtibmas, serta mengimbau masyarakat yang nongkrong di jalan-jalan untuk segera kembali ke rumah masing-masing apabila tidak ada hal yang mendesak mencegah penularan Covid-19.

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan Patroli dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dari curat, curas, maupun curanmor dan mencegah tindak kejahatan menuju New Normal ini bisa memutus penyebaran virus Corona.

Di wilayah Kota Balikpapan Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan, patroli ini guna mencegah oknum melakukan kejahatan ditengah situasi pandemi virus Corona.

“Kita pantau obyek vital dan tempat rawan kamtibmas,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dijelaskan Dansat Brimob Kombes John Huntal, saat berpatroli anggotanya juga bertindak dialogis, dengan persuasif sampaikan pesan Kepolisian guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan mencegah virus Corona.

“Semoga wabah ini cepat berakhir dan masyarakat terselamatkan”, harap Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.