Header Ads

Header ADS

Brimob Intens Beri Pendidikan Pencegahan Covid-19 Kepada Remaja Balikpapan



KALTIM, Kota Balikpapan – Brimob Batalyon A Pelopor intens memberikan pendidikan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 kepada para remaja di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan sosial pendidikan ini dilakukan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dalam bentuk patroli keliling. Aparat Brimob mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah mencegah penyebaran virus mematikan ini.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyebutkan, yang menjadi sasaran patroli pendidikan adalah tempat yang dijadikan berkumpul kalangan remaja seperti dikawasan pertokoan, warung kopi dan pemukiman warga. Para anggota Brimob memberikan imbauan secara langsung agar tidak berada di luar rumah kalau tidak mendesak.

“Kami minta adik – adik kalau tidak ada hal penting jangan diluar rumah. Kalau pun keluar rumah jangan lupa selalu memakai masker. Untuk mencegah penyembaran atau Covid 19,” ujar Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

John Huntal Sarjananto Sitanggang menegaskan, patroli pendidikan dilakukan setiap hari oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dengan sasaran penyebarluasan pendidikan pencegahan Covid-19 kepada remaja Kota Balikpapan. Sabtu, (13/6/2020).

“Kami juga meminta kaum milenial untuk mendukung program Physiscal Distancing (menjaga jarak) dan menggunakan masker secara aktif selama ada di luar rumah,” imbuh Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melalui jajaran personilnya terus intens melakukan patroli edukasi (pendidikan) kepada kaum remaja dan elemen masyarakat Kota Balikpapan untuk ikut membangun kesadaran diri agar bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona.

“Melalui patroli pendidikan ini kami meyakini sebaran Virus Corona di Kota Balikpapan bisa terus ditekan,” pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.