Header Ads

Header ADS

Brimob Kaltim Bagi dan Pakaikan Masker Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 di Balikpapan



BALIKPAPAN, kilasbalikpapan.com – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melalui tim patroli Sakunta, kembali melakukan pembinaan penyuluhan (Binluh) dan sosialisasi tentang bahaya penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat dan yang sedang melakukan aktifitas dijalan maupun dipasar di wilayah Kota Balikpapan. Selasa (16/6/2020).

Seperti yang dilakukan oleh patroli Brimob Kaltim pada saat melakukan sambang pasar, kedapatan warga masyarakat yang tidak menggunakan Masker, dengan cara humanis anggota Brimob Kaltim memberhentikan dan menghimbau untuk menggunakan masker, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menyikapi hal tersebut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menyampaikan, “kepada masyarakat jangan selalu memegang muka sebelum membersihkan tangan, karena virus dapat menempel pada tangan. Ia juga menghimbau seluruh masyarakat menggunakan masker dan Hindarilah kerumunan orang banyak, mari kita sama-sama menjaga jarak satu dengan yang lain,” tutur John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Masih Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang menyampaikan bahwa “kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satbrimob Polda Kaltim merupakan salah satu upaya kepolisian dalam mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran atau penularan covid-19 terlebih akan menuju program New Normal, protokol kesehatan harus benar-benar kita terapkan.” Pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.