Header Ads

Header ADS

Brimob Kaltim Budidayakan KRPL, Dukung Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19



KILASBALIKPAPAN.COM – Anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim mengisi kegiatan di pagi hari dengan melaksanakan pemeliharaan tanam-tanaman di Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang berada di Lingkungan Ksatrian Mako Batalyon A Pelopor. Kamis (11/6/2020).

Dalam kegiatan ini Personel Batalyon A Pelopor membersihkan rumput-rumput liar, memperbaiki pagar tanaman yang telah rapuh, menanam tanaman Holtikultura, berupa sayur-sayuran hingga tanaman untuk obat herbal yang dapat berguna bagi kesehatan terlebih lagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19.

Selain itu dengan membantu menjaga kelestarian lingkungan hijau yang merupakan salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, Juga bentuk kepedulian kita terhadap kebutuhan Oksigen bagi manusia.

Berbagai jenis tanaman mulai dari sayuran, buah, dan tanaman obat terdapat di Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang berada di Lingkungan Ksatrian Mako Batalyon A Pelopor ini.

“Dengan memelihara lingkungan KRPL ini kita juga turut menjaga lingkungan hidup, menjaga tanah supaya tetap subur, menjaga air supaya tetap terjaga yang hasilnya juga dapat kita ambil sebagai manfaat yang berguna bagi kita semua,” ungkap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. ditempat terpisah.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (sgl)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.