Header Ads

Header ADS

Brimob Kaltim Lakukan Patroli Malam Imbau Warga Patuh Protokol Kesehatan


BALIKPAPAN, BRIMOBPOLDAKALTIM.COM – Personel Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor, menggelar patroli malam mengimbau warga mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19, kali ini patroli di lakukan di daerah Kelurahan Karang Jati Kecamatan Balikpapan Tengah Kota Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K ketika dihubungi dari Kota Balikpapan, Kamis malam, mengatakan patroli malam ini dilaksanakan guna mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona dan merupakan wujud bakti brimob kaltim untuk masyarakat.


“Patroli malam dari tim Batalyon A Pelopor selain sebagai bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat sekaligus memberi himbauan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga saat pandemi corona melanda negeri ini,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.


Namun, sebelum dilakukan patroli, kata John Huntal, tentunya personel Batalyon A Pelopor terlebih dahulu ikuti apel pengecekan di lapangan apel Mako Batalyon A Pelopor sekalian diberikan arahan bagaimana teknis di lapangan.

Dari hasil pemantauan di sejumlah lokasi di Kota Balikpapan, pihaknya menganggap kesadaran masyarakat sudah meningkat mengenai imbauan dari Pemerintah Kota Balikapan tentang physical distancing.

“Dari hasil pantauan di beberapa lokasi kelurahan Karang Jati, seperti di perumahan dan perkampungan menunjukkan kesadaran masyarakat yang sudah meningkat,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang kepada humas Brimob Kaltim, Kamis (11/6/2020).

Semenjak satu pekan ini menunjukan sudah sangat berkurang kerumunan warga maupun pemuda di jam malam seperti sebelumnya.

“Tidak terlihat ya kerumunan atau warga nongkrong seperti hari-hari sebelumnya, karena kita dorong sehingga peduli akan himbauan terkait pencegahan penyebaran corona,” jelas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Patroli jam malam ini untuk memastikan tidak ada warga melakukan aktivitas berkerumun atau nongkrong-nongkrong.

Patroli ini merupakan bagian dari kebijakan pemberlakuan jam malam ditengah pandemi virus corona Covid-19. Bila ditemukan warga yang nongkrong atau berkerumun tanpa tujuan yang jelas, petugas langsung melakukan imbauan secara humanis untuk kembali kerumah masing-masing.

Hal yang sama terus dilakukan dibeberapa titik, ketika kedapatan tempat atau warung yang masih terlihat orang berkerumun, perugas langsung turun memberikan imbauan agar menerepkan protokoler kesehatan.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. (hnh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.