Header Ads

Header ADS

Brimob Kaltim Panen Sayuran Hidroponik, Guna Dukung Ketahanan Pangan Nasional


KALTIM, Kota Balikpapan – Satbrimob Polda Kaltim panen sayuran hidroponik di halaman mako Batalyon A Pelopor, Jalan Jend. Sudirman Stalkuda No. 31 Kel. Damai Bahagia Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Rabu (24/06/2020) pagi.

Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Timur tersebut memanen sayuran segar yang sudah dibudidayakan sekitar empat bulan yang dan rutin setiap minggunya melakukan pemanenan.
Adapun jenis sayuran yang dibudidayakan anggota Batalyon A Pelopor tersebut yaitu diantaranya kangkung, sawi, selada daun min dan sayuran hidroponik jenis lainnya.

“Apa yang kami lakukan jni merupakan salah satu bentuk program yang sangat positif. Karena, seperti kita ketahui bersama pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 telah mencanangkan sebuah program ketahanan pangan nasional,” ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

John Huntal Sarjananto Sitanggang menjelaskan, terkait dengan dicetuskannya program ketahanan pangan sudah tentu juga diikuti oleh seluruh instansi pemerintah, swasta serta seluruh lapisan masyarakat lainnya.

“Saya selaku Dansat Brimob Polda Kaltim patut memberikan apresiasi kepada jajaran anggota Satbrimob beserta bhayangkari atas keberhasilannya dalam membudidayakan sayuran dengan sistem hidroponik,” tukas John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Setelah dipanen, seluruh sayuran hidroponik ini kemudian akan diserahkan ke dapur lapangan Brimob Kaltim untuk dimasak dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.