Header Ads

Header ADS

Brimob Kaltim Sasar Tempat Nongkrong Untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan


SAMARINDA - Dalam upaya pencegahan tindak kriminalitas serta memberikan imbauan melaksanakan protokol kesehatan, tim patroli Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Samarinda, Minggu (21/06/2020)

Adapun sasaran utama dalam patroli sosialisasi kali ini adalah wilayah yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dan juga komplek perumahan masyarakat khususnya di daerah kota Samarinda.

Giat patroli jajaran Batalyon B Pelopor ini merupakan kegiatan Rutin yang diprioritaskan terutama di masa Pandemi Covid-19 ini.

Selain menyampaikan sosialisasi tentang himbauan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19, Tim Patroli Brimob Kaltim juga melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya tindak pidana.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim AKBP Handri Wira Suriyana, SIK mengatakan, kegiatan patroli ini dalam rangka mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing dan juga terus melakukan himbauan kepada Masyarakat Balikpapan untuk selalu menggunakan protokol Kesehatan saat dimanapun berada.

“Kami dari pihak Brimob Polda Kaltim intensifkan giat patroli untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pidana di masyarakat serta mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah,” ungkap AKBP Handri

Selain berpatroli, tim juga menegur dan menghimbau masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menambahkan dengan adanya patroli ini harapkan agar masyarakat patuh dan sadar untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dimanapun, kapanpun serta dalam bentuk aktifitas apapun.

Dansat Brimob Polda Kaltim juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk senantiasa tetap menjaga kesehatan dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera informasikan kepada tim patroli Brimob, atau sampaikan laporan kepada kantor kepolisian terdekat.

“Kepada seluruh masyarakat, bila ada menemukan sesuatu yang mulai mencurigakan ataupun sudah terjadi tindak pidana, Brimob Polda Kaltim siap untuk menerima laporan baik secara langsung, maupun melewati telepon,” tegas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.