Header Ads

Header ADS

Brimob Polda Kaltim Semprotkan Disinfektan di Area Publik


SAMARINDA – Penyebaran virus Covid 19 (Corona) di Indonesia saat ini tengah menjadi perhatian semua pihak. Virus mematikan ini pun ditetapkan sebagai pandemic global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Berbagai pihak saling bekerjasama dalam mencegah penyebaran virus Corona di setiap daerah.
Di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan timur, Satuan Brimob Batalyon B Pelopor, Minggu (14/6/2020) melakukan aksi pencegahan penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di setiap area publik yang ada.
Beberapa area publik yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan ini yakni, Kantor Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran merupakan tempat pelayanan publik.
Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.kepada awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan berbagai pihak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Samarinda.
“Kegiatan hari ini merupakan bentuk hasil kerjasama dengan berbagai pihak,  Dan sesuai arahan serta petunjuk dari Bapak Komandan Korps Brimob Polri kita untuk melakukan  penyemprotan Dan sosialisasi Untuk mematuhi Protokol Kesehatan,” jelas Dansat Brimob Kaltim.
Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat serta pegawai kelurahan yang sedang berada di lingkungan kantor kelurahan rawa makmur.
Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19
Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Diberdayakan oleh Blogger.