Header Ads

Header ADS

Cegah Covid-19, Detasemen Gegana Blusukan Ke Sejumlah tempat Di Balikpapan Bagikan Masker Gratis

BALIKPAPAN - Satuan Brimob Polda Kaltim, Detasemen Gegana bergerak memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menyasar sejumlah pasar di wilayah Balikpapan. Tim Patroli Detasemen Gegana mulai blusukan guna membagikan masker.Senin (15/06/2020)

Puluhan polisi membagikan masker kepada warga di Seputaran Pasar Kebun Sayur Balikpapan, Di sela pembagian, Dantim Patroli Detasemen Gegana Bripka Achmad Dayan memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Imbauan yang disampaikan di antaranya agar tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (pshysical distancing) minimal 1 meter dan memakai masker. Bripka Achmad Dayan juga mengimbau warga yang sudah selesai belanja agar langsung pulang dan membersihkan diri di rumah.

“Kalau keluar rumah, silakan pakai masker. Kalau keperluannya sudah selesai, silakan kembali ke rumah masing-masing, bersih-bersih dan cuci tangan. Sayangi keluarga dan jaga kesehatan,” tuturnya melalui keterangan tertulisnya.

"Walaupun sekarang sudah di berlakukan New Normal, kita masih harus menjalani kehidupan sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh dinas kesehatan,protokol kesehatan ini di berlakukan demi memutus mata rantai Covid-19, saya dan jajaran berharap masyarakat dapat bekerja sama untuk menyelesaikan pandemic ini dengan mematuhi protokol kesehatan new nrmal tersebut". Ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.,

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.
Diberdayakan oleh Blogger.