Header Ads

Header ADS

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahar, Polda Kaltim Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral


BALIKPAPAN- Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar rapat koordinasi penanganan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Selasa (30/06/2020).

Dengan mengutamakan protocol Kesehatan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si., Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Kasdam VI Mulawarman, Wakapolda Kaltim, Danlanal dan Danlanud Balikpapan, Unsur Forkopimda Kaltim, para pejabat utama Polda Kaltim serta para Instansi terkait lainnya.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi kepada setiap daerah rawan karhutla, untuk memanfaatkan teknologi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang biasa terjadi tiap musim kemarau.

“diperlukan koordinasi, sinergitas serta kerja sama yang baik dari semua pihak untuk menangani karhutla dengan menggunakan teknologi saat ini” tutur Irjen Pol. Muktiono

Kapolda Kaltim menambahkan walaupun saat ini sedang musim hujan, pihaknya akan lebih awal dalam pencegeahan karhutla yang kerap terjadi setiap tahunnya di Kaltim. Mulai dari memberikan sosialisasi edukasi tentang bahaya karhutla kepada masyarakat serta akan menindak para pelaku yang sengaja membakar lahan.

Sementara Gubernur Kaltim dalam sambutannya menekankan agar terus dilakukan pemantauan karhutla, meskipun berada pada situasi covid-19.

Isran Noor menilai, karena dengan terjalinnya kerjasama yang baik, Kaltim bisa menangani karhutla lebih baik dari tahun ketahun.

Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.