Header Ads

Header ADS

Cegah Penyebaran Corona di Samarinda, Brimob Kaltim Semprotkan Disinfektan Menggunakan Mobil Water Canon


SAMARINDA, www.kilasbalikpapan.com – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur terus melakukan berbagai upaya pencegahan mewabahnya Corona Virus Diasease atau COVID 19 di wilayah setempat yang masuk sebagai zona merah. Salah satu nya adalah penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil water canon.

Komandan Satuan Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan penyemprotan yang dilakukan pihaknya telah berlangsung sejak Covid 19 mewabah di Indonesia kemarin.

Dikatakannya, penyemprotan dilakukan difasilitas umum seperti jalan raya, dan fasilitas publik lainnya terutama terminal Samarinda Seberang dan Pasar Baqa. (6/6/2020).

“Kami lakukan secara Rutin, dan hari ini terus kami lakukan di tempat yang kemarin belum kami lakukan seperti sepanjang jalan dan lanjut ke terminal terakhir di pasar Baqa.” Ucapnya.

Dikatakannya, selain ruas jalan,terminal dan pasar, pihaknya besok juga akan melakukan penyemprotan disinfektan atau anti septik tersebut lebih luas lagi ke pusat pusat keramaian di kota Samarinda.

Penyemprotan disinfektan tersebut, akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan hingga dicabutnya status physical distancing atau social distancing, dan Indonesia aman dari penyebaran virus corona.

“Kami juga ikut mengimbau larangan membuat kegiatan melibatkan orang ramai, dan hal-hal lain yang dianggap memberikan peluang penyebaran COVID 19,” ujarnya

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.
Diberdayakan oleh Blogger.